INSPEKTORAT DAERAH
PROVINSI KEP. BABEL

INSPEKTORAT DAERAH
PROVINSI KEP. BABEL

Inspektorat Provinsi kedatangan tamu dari Inspektorat Daerah Kabupaten Musi Rawas

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on email
Email

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email

Pada tanggal 16 Maret 2022 Inspektorat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kedatangan tamu dari Inspektorat Daerah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Studi TiruAudit Pendapatan dan Studi Banding Audit Kepatuhan UKPBJ di ITPROV BABEL.

Rombongan langsung diterima oleh Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanto, pada kesempatan tersebut disampaikan oleh beliau bahwa pada tahun 2020, Inspektorat telah melaksanakan audit atas Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah dengan ruang lingkup pemeriksaan seluruh Pendapatan Asli Daerah yang dikelola oleh Perangkat Daerah baik itu berupa pajak daerah maupun retribusi daerah.

Pelaksanaan audit atas Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah merekomendasikan beberapa objek atas pajak dan retribusi daerah yang dapat lebih dioptimalkan, dan objek pajak dan retribusi baru yang menjadi kewenangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Atas pelaksanaan Audit Kepatuhan UKPBJ di ITPROV BABEL, output pemeriksaan adalah Laporan hasil audit kinerja Pengadaan Barang dan Jasa meliputi sekurang-kurangnya: struktur organisasi UKPBJ, kemandirian UKPBJ, pelaksanaan tupoksi UKPBJ, ketersediaan perangkat pendukung, penayangan SIRUP,
ketepatan waktu pelaksanaan PBJ, efisiensi keuangan daerah, kendala dan hambatan dalam PBJ.

Laporan Audit PBJ oleh Inspektorat sesuai tahun berjalan atas kepatuhan PBJ yang memuat: 1. UKPBJ Struktural dan Pembentukan Pokja UKPBJ Mandiri dan Permanen; 2. Pelaksanaan Tupoksi UKPBJ; 3. Ketersediaan Perangkat Pendukung (Kode Etik, SOP, TPP Khusus UKPBJ); 4. Penayangan SIRUP; 5. Evaluasi pelaksanaan PBJ (ketepatan waktu, kendala dan hambatan kegiatan PBJ).

Rapat dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di Inspektorat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para Pejabat Fungsional dan Struktural yang di pimpin oleh Inspektur Pembantu Bidang Pembangunan I Inspektorat Daerah Kabupaten Musi Rawas Audit

BERITA TERBARU

SIMENTARI

SIMENTARI Sistem Informasi Manajemen Risiko Terintegrasi

PELAPORAN
GRATIFIKASI

WBS ONLINE

WHISTLE BLOWING SYSTEM untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN

BENTURAN
KEPENTINGAN

HELO PERI

Layanan konsultasi penilaian risiko di lingkungan Provinsi KEP. BABEL

PELANGGARAN
KODE ETIK

E-ARSIP

Layanan ARSIP INTERNAL di lingkungan Inspektorat Provinsi KEP. BABEL

e_KONSULTASI

LAYANAN DAN PRODUK

SIMENTARI

WBS

HELO PERI

e-ARSIP

GRATIFIKASI

BENTURAN KEPENTINGAN

KODE ETIK

KONSULTASI

LAPOR

BERITA

KONSUL

ABOUT