INSPEKTORAT DAERAH
PROVINSI KEP. BABEL

INSPEKTORAT DAERAH
PROVINSI KEP. BABEL

Sosialisasi SPIP Unsur Penilaian Risiko, Launching Klinik Konsultasi dan Helpdesk Online Pemetaan Risiko

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on pinterest
Pinterest
Share on email
Email

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on email

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si.  membuka secara resmi acara Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Unsur Penilaian Risiko, Launching Klinik Konsultasi dan Helpdesk Online Pemetaan Risiko bagi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (29/9) bertempat di Ruang Rapat Pasir Padi Lantai 3, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Hadir pada acara tersebut Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanto, S.E, Ak,CA.M.M, Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, para Kepala OPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau yang mewakili dan seluruh peserta sosialisasi.

  • Wagub membuka kegiatan Sosialisasi SPIP

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk menciptakan budaya Sadar Risiko bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan program dan kegiatan pada perangkat daerah. Salah satu unsur yang memegang peranan penting adalah komitmen atas keterlibatan pimpinan pada perangkat daerah dalam mengawasi implementasi manajemen risiko dari saat perumusan hingga penanganannya.

Beliau juga meyakini bahwa dengan adanya Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) mulai dari lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, pemantauan pengendalian intern, tahun ini atau tahun depan maturitas SPIP level 3 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diraih.

Selanjutnya acara dilanjutkan paparan Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Susanto, S.E, Ak,CA.M.M, menjelaskan, kegiatan sosialisasi SPIP unsur penilaian risiko ini dilaksanakan dengan harapan agar masing-masing perangkat daerah mempunyai budaya sadar risiko, yaitu mampu melakukan identifikasi, analisis, dan memprioritaskan risiko yang terkandung dalam program dan kegiatan pokok serta melakukan perbaikan terhadap risiko tersebut. Inspektorat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga siap membantu mendampingi, melalui Klinik Konsultasi dan Helpdesk Online Pemetaan Risiko bagi perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung .

Selain Narasumber diatas, para peserta juga mendapat penjelasan materi dari Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disampaikan oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, R. Agus Prasetyo Budi, Ak, MM, CRMP dan Auditor Madya, Edi Santoso, Ak, CRMP.

BERITA TERBARU

SIMENTARI

SIMENTARI Sistem Informasi Manajemen Risiko Terintegrasi

PELAPORAN
GRATIFIKASI

WBS ONLINE

WHISTLE BLOWING SYSTEM untuk menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN

BENTURAN
KEPENTINGAN

HELO PERI

Layanan konsultasi penilaian risiko di lingkungan Provinsi KEP. BABEL

PELANGGARAN
KODE ETIK

E-ARSIP

Layanan ARSIP INTERNAL di lingkungan Inspektorat Provinsi KEP. BABEL

e_KONSULTASI

LAYANAN DAN PRODUK

SIMENTARI

WBS

HELO PERI

e-ARSIP

GRATIFIKASI

BENTURAN KEPENTINGAN

KODE ETIK

KONSULTASI

LAPOR

BERITA

KONSUL

ABOUT