Sat, September 26, 2020

Idul Adha Tahun 2020, Inspektorat Daerah Kurban 2 Sapi dan 2 Kambing

Pangkalpinang – Inspektorat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  mengurbankan sapi dan kambing pada Idul Adha tahun ini. Selain mengurbankan, Inspektorat juga menggelar penyembelihan hewan kurban tersebut.

Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Susanto, SE., Ak., CA., MM menyebut prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan sejak Senin (03/8/2020) pagi pukul 07.00 WIB. Penyembelihan dilaksanakan di Halaman Belakang Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Inspektur mengatakan makna kurban adalah pendekatan diri kepada Allah SWT yang dilaksanakan melalui pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, mengorbankan keinginan-keinginan yang lain untuk kepentingan bersama (kebersamaan) serta dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT


“Tujuannya untuk meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, di mana orang yang tidak mampu juga dapat menikmati daging walau hanya setahun sekali, pada saat Idul Adha, Mudah2an  dari kegiatan ini di Inspektorat Daerah bisa ditingkatkan lagidi tahun-tahun yang akan datang ” jelasnya.

Dan Inspektur berharap kepada teman-teman yang belum melakukan ibadah kurban, bisa berkurban untuk melakukannya di kantor Inspektorat Daerah.

Share This :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Leave a Reply

 
 

INSPEKTORAT DAERAH

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Alamat Kantor :

Komplek Perkantoran dan Perumahan
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Jalan Pulau Bangka, Kelurahan Air Itam
Pangkalpinang 33149


Kontak :

Telp. +62(0717) 439313
Fax. +62(0717) 434693
Email : info@inspektorat.go.id